Nyata! 5 Alasan Pegawai Terbaik Memutuskan Keluar dari Perusahaan

Nyata! 5 Alasan Pegawai Terbaik Memutuskan Keluar dari Perusahaan

Persoalan karier tak bisa terpisahkan dari hidup manusia. Bahkan persoalan karier ini bisa sangat mempengaruhi bahagia tidaknya kita menjalani hidup. Seseorang pun berhak menentukan nasib dan karier jodohnya sendiri.

Dalam sejumlah kasus, ada orang yang memutuskan untuk keluar dari sebuah perusahaan meskipun reputasinya di sana bagus. Bahkan ia juga sebenarnya sangat mencintai pekerjaannya, hanya saja karena sejumlah alasan ia memutuskan untuk berhenti bekerja dari sana.

Pada umumnya, ada lima alasan yang membuat seseorang memutuskan untuk berhenti bekerja sekalipun ia sangat mencintai pekerjaannya. Kondisi seperti ini pun kerap terjadi di dunia nyata atau mungkin pernah kamu alami sendiri.

  • Karier Jalan di Tempat

    Setiap orang pasti ingin tumbuh dan berkembang di kantor atau tempat kerjanya. Tapi kalau perusahaan tempat bekerja sama sekali tak memberi peluang atau kesempatan untuk berkembang, hal ini jelas akan membuat pegawai yang terbaik sekalipun tak betah. Akhirnya, pegawai terbaik itu pun akan keluar dan mencari peluang yang lebih menjanjikan di luar sana.

  • Merasa Tak Dihargai

    Seseorang bekerja terkadang tak melulu karena soal uang saja. Melainkan juga karena ingin mendapat respek. Tapi kalau selama di tempat kerja malah selalu direndahkan dan diremehkan, wah siapa yang tahan? Pegawai terbaik pun bisa resign dan menemukan tempat yang lebih tepat untuknya.

  • Adanya Perlakuan Tak Adil

    Diskriminasi, pilih kasih, dan perlakuan tak adil di kantor bisa membuat pegawai terbaik memutuskan untuk pergi. Siapa juga sih yang mau bertahan di tempat yang tak adil? Mau bertahan pun juga bukan pilihan yang mudah karena batin dan kata hati pasti akan terasa tersiksa.

  • Gaji yang Tak Naik-Naik

    Ini sebenarnya persoalan klasik. Bekerja memang perlu hati. Cuma uang tetap akan kita butuhkan, apalagi jika kita sudah berkeluarga atau memiliki tanggung jawab membantu soal finansial keluarga. Jelas kalau di tempat kerja saat ini tak kunjung menaikkan gaji, pegawai terbaik pun bisa memutuskan untuk keluar dan bekerja di perusahaan yang lebih baik.

  • Tak Ada Tantangan Baru

    Inovasi dan gagasan merupakan detak jantung sebuah organisasi. Tapi kalau pekerjaan mulai terasa membosankan tanpa ada tantangan baru, pegawai terbaik juga bisa memutuskan untuk keluar. Saat segala sesuatunya jadi mulai terasa membosankan, maka gairah dan semangat bekerja pun bisa makin pudar.

Ladies, apakah kamu juga pernah memutuskan untuk berhenti bekerja atau keluar dari sebuah perusahaan karena alasan-alasan di atas? Urusan karier dan pekerjaan memang kadang bisa begitu kompleks. Tinggal bagaimana kamu berani mengambil risiko dan sikapmu memilih yang terbaik dalam hidupmu.

 

sumber : vemale

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *