Guru yang Berkualitas, Kunci Sukses Pembelajaran

Guru yang Berkualitas, Kunci Sukses Pembelajaran

Sebagai orang tua, kita pasti menginginkan kualitas pendidikan yang terbaik untuk buah hati kita. Dengan pendidikan yang terbaik, kita berharap masa depan anak-anak kita juga jauh lebih baik. Memilihkan sekolah yang terbaik pun jadi langkah pertama yang dilakukan orang tua.

Namun, tahukah kita kalau sekolah yang berkualitas bukan hanya ditentukan dari kurikulumnya saja? Salah satu hal yang paling penting dalam memilih sekolah untuk sang buah hati adalah kualitas para guru yang mengajar. Memiliki kemampuan untuk menangani siswa, memahami siswa, dan memotivasi siswa merupakan kriteria yang harus dimiliki oleh seorang guru.

Foto: copyright Vemale.com

Brenton Hall, Kepala Sekolah Australian Independent School (AIS) Indonesia, mengatakan bahwa memiliki guru yang berkualitas tinggi merupakan hal yang sangat penting di setiap sekolah. “Saat orang tua menitipkan anaknya kepada kami, maka kami bertanggung jawab memotivasi dan mendukung siswa untuk menemukan minat dan bakatnya masing-masing,” ucap Brenton dalam workshop What Great Teachers Do Differently di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (Rabu, 15 Juni 2016).

Bukan sekadar dari apa yang guru ketahui, lanjutnya, melainkan apa yang mereka lakukan. Bagaimana menciptakan suasana positif di dalam kelas, mengapresiasi siswa dan cara menangani setiap siswa. Karena tentunya setiap siswa memiliki karakter yang berbeda sesuai dengan kelebihan dan kekurangannya.

Foto: copyright Vemale.com

“Kami menerapkan setiap guru untuk menunjukkan kasih sayang, memahami, dan mengerti tiap siswa yang ditangani serta mengetahui cara yang tepat untuk memotivasi mereka,” jelasnya.

Diharapkan setiap sekolah memiliki kualitas kurikulum dan guru yang baik, agar anak-anak dapat belajar dengan baik sehingga mendapatkan nilai yang sempurna. Guru yang berkualitas memang pada akhirnya salah satu kunci sukses sebuah pembelajaran.

 

sumber : vemale

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *