Tahun Ini Nggak Bisa Mudik? Obati Rindumu dengan 4 Hal Ini

Tahun Ini Nggak Bisa Mudik? Obati Rindumu dengan 4 Hal Ini

Tahun ini nggak bisa mudik ke kampung halaman? Wah, buat kamu yang jauh dari keluarga di tanah rantau, hal ini pasti bikin hati sedih. Apalagi jika kamu sudah bertahun-tahun tak pulang ke kampung halaman, rasa rindu yang sudah menumpuk dan terbendung rasanya bikin suasana hati jadi kelabu.

Tapi nggak perlu menenggelamkan diri dalam kesedihan, Ladies. Meski nggak bisa mudik dan nggak bisa berlebaran di kampung halaman, masih ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan. Walau saat lebaran tak bisa bertatap muka langsung dengan orang-orang tercinta di rumah, kamu masih bisa mendapat dan menciptakan kebahagiaan sendiri di hari yang istimewa tersebut.

  • Bersilaturahim ke Orang Terdekat

    Momen lebaran tak harus dihabiskan seorang diri. Kamu masih bisa bersilaturahim ke orang-orang terdekatmu. Bisa ke teman-teman, sahabat, atau bahkan tetangga terdekatmu. Saat bisa berbagi kebahagiaan bersama mereka, hari lebaranmu tak akan kelabu. Indahnya momen lebaran biasanya akan lebih terasa saat bisa bertemu dengan orang-orang terdekat.

  • Hubungi Orang di Rumah

    Telepon atau lakukan video call untuk menghubungi orang di rumah. Meski terpisah jarak yang jauh, komunikasi jangan sampai putus begitu saja. Justru manfaatkan momen lebaran untuk benar-benar meminta maaf pada keluarga juga kerabat. Walau tak bisa mudik karena satu dan lain hal, rindumu masih akan tetap bisa terobati dengan mendengar suara orang tercinta di telepon.

  • Kunjungi Panti Asuhan

    Merasa kesepian di hari lebaran? Cobalah untuk berkunjung ke panti asuhan. Di sana pasti ada banyak anak-anak yang mungkin merasakan hal yang sama denganmu, atau malah kesedihan mereka lebih dalam. Mereka juga rindu bisa berkumpul dengan keluarga saat lebaran. Mereka juga ingin merasakan kehangatan kasih orang tua di hari yang suci. Berbagi bersama mereka dan menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak yatim piatu di hari lebaran akan jadi pengalaman yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup.

  • Jalan-Jalan atau Liburan ke Tempat Terdekat

    Nggak perlu pergi liburan ke tempat yang jauh. Coba pilih tempat yang terdekat. Atau cari tempat yang biasanya sepi atau jarang dikunjungi saat lebaran. Nikmati waktumu dengan cara yang paling kamu suka. Jadikan momen lebaran sebagai momen untuk benar-benar mengistirahatkan tubuh dan pikiranmu. Meski nggak bisa mudik dan berlebaran di kampung halaman, masih ada banyak hal yang bisa kamu syukuri di sekitarmu, kan?

Sedih pastinya hati ini saat justru di hari lebaran, kita nggak bisa pulang ke kampung halaman. Namun, coba tetap berpikir positif. Nanti pasti ada kesempatan yang lebih baik untuk pulang ke kampung halaman dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

 

sumber : vemale.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *