Mata Perih Kena Sampo, Gimana Mengatasinya Nih?

Mata Perih Kena Sampo, Gimana Mengatasinya Nih?

Mandi dan keramas di pagi hari menjadi salah satu kegiatan sempurna sebelum menjalani aktivitas. Tubuh bisa lebih bersih dan fresh sehingga kamu pun lebih percaya diri dalam berpenampilan. Tapi, pasti jadi hal yang menyebalkan banget jika saat keramas, tiba-tiba ada sampo yang masuk ke dalam mata. Perih dan sakit pasti jadi hal yang bakal kamu alami.

Nah, gimana sih pertolongan pertama mengatasi mata yang kena sampo ini?

Segera Bilas dengan Air

Saat mengalami mata perih akibat kemasukan sampo, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membilasnya dengan air bersih. Buka mata, bilas dengan air segar dan lakukan secara berulang untuk membersihkan sisa sampo yang bisa menimbulkan rasa perih. Gunakan air dingin, karena suhu air yang terlalu panas bisa memperparah kondisinya.

Hindari Mengucek Mata

Rasa perih yang menyerang biasanya membuat kamu refleks mengucek mata tanpa sadar. Tapi, ini bukan cara yang baik, Ladies. Kandungan Sodium Lauryl Sulfate di dalam sampo bisa menyebabkan kerusakan mata yang lebih parah jika dikucek. Jadi, sebisa mungkin hindari hal tersebut, ya.

Aplikasikan Obat Tetes Mata

Setelah selesai mandi, segera ambil obat tetes mata terbaik untuk meredakan gejala perih yang mengganggu. Pastikan pilih produk yang tepat agar memberikan perawatan yang diperlukan. Salah satu produk yang layak menjadi rekomendasi adalah Braito Original.

Aplikasikan 1-2 tetes di area yang terasa perih. Kandungan Tetrahydrozoline Hydrochloride di dalamnya ampuh untuk meredakan iritasi mata ringan, salah satunya adalah rasa sakit yang disebabkan oleh masuknya sampo. Gunakan secara rutin 2-3 kali sehari hingga gejalanya mereda.

Kunjungi Dokter

Jika tiga langkah di atas tidak juga membantu, segera kunjungi dokter mata terdekat. Hal ini sangat penting untuk mendeteksi jika ada masalah kerusakan mata lainnya, sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Menjaga kesehatan mata bisa mulai dilakukan dengan melakukan kebiasaan baik sehari-hari. Yuk, sayangi indera penglihatanmu mulai sekarang!

 

sumber : vemale.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *