Kunci Panjang Umur: Kurangi Konsumsi Daging, Perbanyak Sayur

Kunci Panjang Umur: Kurangi Konsumsi Daging, Perbanyak Sayur

Daging maupun olahannya memang merupakan salah satu makanan yang sangat lezat dan disukai. Tapi, menurut studi yang dilakukan di Harvard University menyebutkan bahwa konsumsi daging maupun olahannya secara berlebih akan membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit, meningkatkan risiko obesitas hingga penurunan kemampuan berpikir.

Sementara itu dikutip dari laman asiantown.net, mengurangi konsumsi daging tak hanya akan menurunkan beragam risiko penyakit. Lebih jauh, kebiasaan baik dengan mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak konsumsi sayur akan membuat seseorang memiliki usia yang lebih panjang, tubuh lebih sehat dan kemampuan berpikir serta mengingat yang lebih baik.

Para ahli mengungkapkan bahwa orang-orang yang gemar konsumsi sayur akan memiliki harapan hidup lebih lama yakni 3 – 6 tahun. Studi baru yang dilakukan oleh para dokter di Mayo Clinic di Arizona menyebutkan bahwa orang-orang yang memperbanyak konsumsi sayur memiliki harapan hidup lebih lama jika dibandingkan dengan orang-orang yang gemar atau rutin mengkonsumsi daging maupun olahannya.

Profesor Brookshield Laurent dari departemen kedokteran keluarga dan ilmu klinis di New York Institute of Technology College of Osteopathic Medicine mengatakan, “Dokter menemukan bahwa mereka yang rutin makan sayur memiliki tubuh sehat dan terjaga. Mereka juga memiliki harapan hidup yang lebih lama jika dibandingkan dengan mereka yang gemar makan daging maupun olahannya. Dokter menemukan orang AS dan Eropa yang rutin makan daging memiliki peningkatan kematian yang lebih tinggi.”

Profesor Laurent juga menambahkan, “Studi lanjutan yang dilakukan pada 5 ratus ribu orang ditemukan bahwa mereka yang memiliki asupan daging sangat tinggi akan lebih mudah mengalami masalah pada kesehatan dan memiliki risiko kematian lebih tinggi. Sementara itu, mereka yang memiliki asupan daging rendah ditemukan memiliki kesehatan yang terjaga dan memiliki harapan hidup yang lebih lama.”

Tak hanya meningkatkan harapan hidup, mengurangi konsumsi daging dipercaya bisa membuat seseorang memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Hal ini juga akan membuat seseorang memiliki berat badan ideal, menurunkan risiko obesitas hingga menurunkan risiko alzheimer. Mengingat banyak hal baik yang akan didapat saat kita mau mengurangi konsumsi daging, jangan lupa untuk berusaha mengurangi konsumsi daging ya? Semoga, informasi ini bermanfaat.

 

 

sumber : vemale

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *