Studi: Semua Risiko Kanker Bisa Dicegah Dengan Pola Hidup Sehat

Studi: Semua Risiko Kanker Bisa Dicegah Dengan Pola Hidup Sehat

Sudah sehatkah pola hidup kamu selama ini? Atau masihkah kamu menjalani pola hidup yang sembarangan dan masih suka merokok, banyak konsumsi junk food, minum minuman beralkohol atau sejenisnya. Jadi begini Ladies, selama kamu masih menjalani pola hidup yang kurang sehat, para ahli mengatakan bahwa hal ini bisa mendorong kamu untuk berisiko terhadap berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit tersebut adalah kanker.

Yap, dikutip dari laman dailymail.com, kanker sampai saat ini masih menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang siapa saja serta di mana saja tanpa memandang usia bahkan status sosial. Meski begitu, kita semua bisa kok terhindar dari risiko kanker. Para ilmuwan mengatakan bahwa kunci utama agar kita terhindar dari risiko kanker adalah menerapkan pola hidup sehat.

Para dokter dan ilmuwan yang ahli di bidang kanker mengungkapkan bahwa para pasien kanker bisa menemukan hidup yang lebih baik dan pulih dari sakitnya setelah mereka menerapkan pola hidup sehat. Menerapkan pola hidup sehat itu sendiri bisa dilakukan dengan mengurangi atau menghentikan aktivitas merokok, menghentikan kebiasaan minum minuman beralkohol, menghentikan konsumsi junk food juga melakukan olahraga rutin, istirahat cukup serta mengatur pola makan yang baik dan benar.

Para ilmuwan di Harvard University mengungkapkan bahwa orang yang tidak merokok, tidak minum minuman keras akan terhindar dari risiko kanker hingga 20%. Temuan ini terkait dengan penelitian yang dilakukan pada 136 ribu orang di Amerika beberapa waktu yang lalu. Sementara itu, para ilmuwan yang tergabung di Harvard Medical School mengungkapkan bahwa pola hidup yang sehat dan benar akan menjamin seseorang terbebas dari semua jenis kanker.

Jika kemarin dikatakan bahwa 13 jenis kanker bisa dicegah dengan olahraga, saat ini temuan baru yang menggembirakan mengungkapkan bahwa semua jenis kanker bisa dicegah pola hidup sehat. Well, jika kamu ingin terhindar dari semua risiko kanker, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat. Pastikan pula bahwa kamu tidak stres serta melakukan pemeriksaan berkala di rumah sakit untuk mengetahui kondisi kesehatan kamu setiap harinya.

Semoga informasi ini bermanfaat. Semangat buat menjalani pola hidup yang lebih baik, benar dan lebih sehat. 🙂

 

sumber : vemale

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *