Makan di Tempat Terang Bisa Turunkan Berat Badan. Alasannya…

Makan di Tempat Terang Bisa Turunkan Berat Badan. Alasannya…

Setiap orang pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing dan berat badan ideal. Tapi, kalau hal ini tidak diimbangi dengan pola makan yang benar, olahraga yang cukup, minum air putih yang cukup dan istirahat cukup, sepertinya akan sangat sulit bagi seseorang untuk mendapatkan tubuh langsing dan berat badan ideal. Terlebih lagi, jika orang tersebut adalah seseorang yang sangat hobi makan dan makanan kesukaannya adalah makanan yang mengandung banyak lemak, berasa gurih atau manis.

Oke-oke, kalau memang kamu ingin langsing dan memiliki berat badan ideal, usahakan untuk menekan nafsu makan ya? Pastikan juga untuk memilih makanan yang sehat dan tidak menyebabkan kegemukan. Cara menekan nafsu makan sendiri sebenarnya sangat mudah kok Ladies. Dikutip dari laman dailymail.com, makan di tempat yang terang bisa menjadi salah satu cara termudah untuk menekan nafsu makan.

Para ahli menyebutkan bahwa orang-orang yang makan di tempat terang akan lebih mudah menekan nafsu makannya. Orang-orang yang makan di tempat yang terang juga akan lebih bisa memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Dr Dipayan Biswas, seorang dokter sekaligus ahli kesehatan dari University of South Florida menyebutkan bahwa orang-orang yang makan di tempat terang akan mampu memilih makanan sehat untuk dirinya.

Dengan kemampuan ini, orang-orang yang makan di tempat terang bisa lebih mudah mendapatkan berat badan ideal dan tubuh langsing. Mereka juga memiliki kesempatan hingga 16 sampai 24 persen untuk mencapai keberhasilan saat melakukan program penurunan berat badan atau diet.

Dr Dipayan mengatakan, “Kita akan merasa lebih khawatir dan hati-hati saat makan di tempat yang terang. Perasaan khawatir dan hati-hati itulah yang nantinya akan membuat kita lebih bisa memilih makanan sehat untuk diri kita. Dengan memilih makanan yang sehat, kita pun bisa menurunkan berat badan dengan baik.”

Sementara itu, Dr Brian Wansink, seorang direktur Cornell Food and Brand Lab mengatakan, “Pencahayaan di ruang makan yang baik akan membuat kita lebih berhati-hati untuk memilih makanan. Di bawah pencahayaan yang terang, kita akan lebih sadar bahwa makanan yang tidak sehat sangat tidak baik buat tubuh. Kalau pun kita tetap ingin memakannya, kita akan memakannya dengan cara yang lebih pelan dengan tetap memperhatikan kesehatan.”

Well, kalau kamu ingin program diet atau menurunkan berat badan yang sedang kamu lakukan berhasil, usahakan untuk makan di tempat yang terang ya? Tapi ingat, selain makan di tempat yang terang, olahraga dan pola hidup yang sehat tetap harus kamu terapkan. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *